♥ ♥ ♥ Marilah Kita Berdana

Situs yang menyajikan ladang-ladang subur bagi Anda yang ingin menanam karma baik dengan berdana untuk Buddha, Dhamma, dan Sangha (nama donatur silakan lihat di www.nama-donatur-buddha-dhamma-sangha.blogspot.com) MAAF, SEKARANG BLOG INI SUDAH TIDAK AKTIF LAGI. PENGGALANGAN DANA LEBIH EFEKTIF & EFISIEN LEWAT MILIS BUDDHIS. SEMUA DATA DI SINI ADALAH ARSIP LAMA & TIDAK ADA UPLOAD DATA BARU LAGI.

My Photo
Name:
Location: Paris van Java

Saturday, December 29, 2007

Buku Dhamma



Sabbadanam dhammadanam jinati
Berdana Dhamma melebihi persembahan apa pun juga


Ada 16 Manfaat Mencetak dan Menyebarkan Buku Dhamma: (inilah 6 dari 16 manfaat tersebut)

  1. Dengan menyebarkan Dhamma, karma buruk yang berat akan menjadi ringan, sedangkan karma buruk yang ringan akan terkikis, ketika berbuah tak akan mencelakakan.
  2. Pikirannya akan tenang, bebas dari kesukaran, dan mimpi buruk.
  3. Keluarganya akan harmonis, memperoleh banyak rejeki dan kebijaksanaan.
  4. Ia tak akan menderita sakit, jika sakit maka akan segera sehat kembali.
  5. Ia tidak akan terlahirkan di alam yang menyedihkan, atau menderita.
  6. Dalam setiap kelahirannya selalu mengenal Dhamma, ajaran Sang Buddha, hingga kebijaksanaannya terus berkembang sebagai bekal untuk mencapai Nibbana.


Dikutip dari: "Paritta Mantra & Nama Buddhis" terbitan Sri Manggala, Medan, hal. 173-174.


Berikut ini data dan judul buku Dhamma yang akan dicetak dan dibagikan secara gratis serta stasiun TV yang sedang dibangun dan sedang menantikan dana dari Anda:

  1. Pintu Gerbang Memasuki Winaya. Buku berjudul asli “The Entrance to The Vinaya” (Vinaya Mukha Vol. 1) karya Somdetch Phra Mahasamana Chao Krom Phraya Vajiranyanavaro, diterjemahkan oleh Ivan Taniputera Dipl. Ing, dengan editor & penanggung jawab: Bhante Sudhammacaro akan segera terbit. Buku setebal 360 hal. ini akan diterbitkan oleh penerbit Sri Manggala. Buku akan dicetak dan dibagikan cuma-cuma. Buku ini berisi sebuah kajian lengkap terperinci tentang Winaya, peraturan dan tata tertib bagi para Bhikkhu yang perlu dimiliki oleh umat Buddha. Buku ini juga bermanfaat bagi Anda yang berangan-angan ingin menjadi anggota Sangha. Buku ini merupakan pegangan yang digunakan di Negara Buddhis Thailand oleh para Bhikkhu dan dijadikan sebagai bahan pelajaran. Pengumpulan dana dari Oktober 2006 sampai masuk bulan Kathina (November 2006). Rencana naik cetak: akhir Nov 2006 atau awal Des 2006. Bagi yang ingin berdana, silakan transfer ke BCA A/C: 4070195025 atas nama: Goey Tek Jong (Bhante Sudhammacaro). Anumodana... Nama donatur ada pada “Daftar Donatur 8”, silakan klik: www.nama-donatur-buddha-dhamma-sangha.blogspot.com Penggalangan dana "Buku Pintu Gerbang Memasuki Winaya" sudah ditutup.
  2. Majalah Gema Dharmakirti (GD). Majalah Gema Dharmakirti (terbitan MBI = Majelis Buddhayana Indonesia, Palembang) mengalami defisit. Majalah ini terbit setiap hari besar agama Buddha dan dibagikan secara gratis kepada umat Buddha di Palembang, vihara-vihara di seluruh Indonesia, dan umat Buddha di luar kota Palembang. Bagi yang ingin berdana demi kelangsungan penerbitan majalah GD dapat mengirimkan (transfer via ATM) ke BCA Palembang dengan nomor rekening 021 085 3332 atas nama Djoni Issalim. Setelah transfer, mohon SMS (nama donatur, besarnya dana, dan tanggal transfer) ke redaksi GD dengan nomor 0813 6765 3157. Nama donatur akan dimuat di majalah GD. Anumodana...
  3. Dhamma TV. PT Dhamma Joti (ketua umum Bhante Dhammavijayo MT) yang berpusat di Vihara Padmagraha, Jl. Imam Bonjol Atas 57 Batu – Malang, Jawa Timur sedang melakukan pembangunan stasiun TV di Malang sebagai media pembabar Dhamma yang bisa menjangkau seluruh pelosok tanah air. Pembangunan sebuah stasiun TV tentu membutuhkan banyak dana. Peletakan batu pertama telah dilaksanakan tanggal 27 November 2005. Dana untuk pembangunan Dhamma TV yang sudah masuk mencapai Rp 226.751.500 (dua ratus dua puluh enam juta tujuh ratus lima puluh satu ribu lima ratus rupiah), namun menurut Project Proposal yang kami terima, total kekurangan dana yang dibutuhkan adalah Rp 3.457.318.500 (tiga miliar empat ratus lima puluh tujuh juta tiga ratus delapan belas ribu lima ratus rupiah). Bagi Anda yang tergerak untuk berdana, silakan transfer ke BCA Malang No. rek. 0191558421 atas nama Dhammavijayo. Konfirmasi setelah berdana, bisa hubungi Yuli 0811 363 748 atau kirim fax ke vihara (0341) 593077 atau e-mail ke dhammatv@yahoo.com Anumodana...
  4. Buku Dhamma Masuk Desa. Berdasarkan pemantauan kami, banyak sekali saudara-saudari kita di pedesaan, yang karena kendala ekonomi dan akses, tidak mampu atau tidak berkesempatan untuk belajar Dhamma dari buku-buku. Jika ada pun, buku-buku Dhamma yang ada di desa-desa sebagian besar adalah terbitan lama. Sesuai dengan motto pelayanan: "Dhamma Universal Bagi Semua", Ehipassiko Foundation dan Yayasan Penerbit Karaniya berupaya untuk memasok gratis buku-buku yang kami terbitkan ke masyarakat Buddhis di pedesaan (Program Dhammadana Nasional). Kita bisa saja memberikan seluruh hidup dan harta kita bagi yang membutuhkan, namun demikian, mencerahkan orang lain dengan Dhamma adalah jenis pemberian yang tertinggi. Buddha bersabda: Di antara segala dana, Dhammadana adalah yang termulia. Buku Dhamma adalah sarana Dhammadana yang sangat penting, praktis, dan bisa diwariskan untuk generasi mendatang. Perkenankan kami mengajak Anda untuk melakukan Dhammadana melalui program nasional ini. Dana yang tergalang akan kami kelola untuk membiayai pencetakan, penerbitan, dan penyebaran buku-buku Ehipassiko/ Karaniya ke berbagai desa di Indonesia. Dana bisa disalurkan ke rekening: Tahapan BCA Cabang Cideng Barat Jakarta, A/C 397 301 8198 atas nama Yayasan Penerbit Karaniya. Setelah Anda menyalurkan dana, mohon menginformasikan nama, alamat, jumlah dana, serta keterangan "Buku Dhamma Masuk Desa" ke: Ehipassiko & Karaniya, Jl. Mangga II No. 8, Duri Kepa, Tanjung Duren Barat, Jakarta Barat, Telp/ Fax: (021) 568 7929, SMS: 0813 1531 5699, atau e-mail: ehipassiko@time.net.my atau karaniya@cbn.net.id Info lengkap, silakan klik www.ehipassiko.net Pembukuan dan penggunaan dana akan kami umumkan secara berkala melalui milis Forum Publikasi Buddhis Indonesia (FPBI@yahoogroups.com). Dengan sinergi kemurahan hati dan kebulatan tekad, marilah kita wujudkan sesuatu yang betul-betul nyata dan bermanfaat bagi perkembangan Dhamma Universal. Be happy… Penggalangan dana "Buku Dhamma Masuk Desa" sudah ditutup pada Juli 2007. Anumodana...



0 Comments:

Post a Comment

<< Home